Minggu, 22 November 2015

Ojek Online

            Kemacetan yang begitu padat di ibu kota Jakarta sangat mengkhawatirkan, jumlah pertumbuhan kendaraan yang begitu besar tidak sebanding dengan jalanan yang ada di jakarta membuat kemacetan semakin penuh dan padat. Transportasi umum yang ada di ibu kota belum bisa memberi solusi.
            Permasalahan kemacetan ini ternyata membawa ide untuk membuka sebuah bisnis. Membuka perusahaan yang mempunyai sebuah layanan antar jemput dengan berbasis pesanan. Ojek yang merupakan kendaran motor roda dua ini memang transportasi yang sangat efektif untuk mobilitas di kemacetan kota.
Inilah perusahaan ojek online yang ada di Indonesia :

     1. Go-jek

            PT. Go-Jek Indonesia perusahaan yang dibangun oleh nadiem pada tahun 2011 kini sudah memiliki 1.000 armada ojek yang tersebar diseluruh kawasan Jabodetabek. Setiap harinya Go-Jek bisa melayani lebih dari 150 orderan personal, belum termasuk orderan perusahaan.
            Sebagai pelanggan, Anda yang memesan GO-JEK juga akan diberikan helm selama perjalanan menuju tempat tujuan, masker, dan penutup rambut gratis. GO-JEK sendiri tidak hanya menyediakan layanan ojek seperti biasanya, tetapi juga layanan lainnya yang bisa mempermudah aktivitas keseharian dan menghemat waktu.
            Beberapa layanan dari GO-JEK adalah layanan antar barang (Instant Courier), layanan pemesanan makanan denga jasa GO-JEK (GO-FOOD), dan layanan belanja (Shopping).

     2. GrabBike

            Aplikasi MyTeksi diluncurkan ke kalangan umum pada tanggal 5 Juni 2012, pertama kali di Malaysia dan Asia Tenggara untuk mengadopsi teknologi smartphone ke smartphone untuk pemesanan dan pengiriman taksi.
            Dalam aplikasi GrabTaxi sendiri, tidak hanya tersedia taxi dan layanan ojek, tetapi tersedia layanan lainnya juga. Beberapa layanan lain yang ada dalam aplikasi ini di antaranya GrabCar dan GrabExpress. GrabTaxi sendiri beroperasi di beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

      3. Ojek Syari

            Ojek Syari didirikan oleh Evilita Adriani (19 th) Pada 10 Maret 2015 bersama Reza Zamir (21 th) dengan nama Ojek Syar’i Surabaya, kemudian dengan dibantu oleh Agus Edi S berubah menjadi PT OJEK SYARI INDONESIA pada tanggal 8 Agustus 2015. OjekSyar’I merupakan jenis ojek yang khusus melayani pelanggan perempuan dan drivernya pun adalah perempuan yang memakai hijab.
            OjekSyar’I ini merupakan jenis transportasi ramah penumpang perempuan yang dicetuskan oleh Evilita Adriani dan Reza Zamir di Surabaya. OjekSyar’I saat ini bisa dipesan melalui media sosial, SMS, telepon, BBM, danWhatsApp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar