Sabtu, 10 Oktober 2015

Kelebihan dan Kekurangan Playstation


PlayStation (PS)

                Sony bekerja sama dengan Philips untuk membuat game DVD pertama. Sony hampir mencapai kesepakatan untuk bekerja dengan Sega, namun ternyata harus mengulang kerja sama kembali dengan Nintendo. Dan Sony tidak pernah memproduksi lebih dari sekitar 200 konsol Play Station yang mana pada masa itu merupakan hasil formasi dari Sony Computer Entertainment (SCE) di Jepang pada bulan November 1993 dan Sony Computer Entertainment of America (SCEA) pada Mei 1994.

                Kelebihan Playstation memiliki grafis yang lebih baik dibandingkan game console pada jaman itu dan biaya untuk membeli media penyimpanan CD lebih murah. Kelemahannya pada mata optik merupakan kelemahan utama dari game console Playstation. Karena ada masa mata optik menjadi lemah, akibatnya, dalam membaca game akan menghabiskan waktu yang cukup lama.

PlayStation 2 (PS2)

                PlayStation 2 mencapai puncak keberhasilannya, dengan rekor penjualan 150 juta unit terjual hingga Februari 2011, hanya mengambil waktu 10 tahun dan 11 bulan setelah rilis awal di Jepang pada tahun 2000. Dengan penjualan sebanyak itu PS2 juga punya kekurangan dalam membaca game dan banyak dikeluhkan oleh banyak pengguna.

                Kelebihannya PS2 bisa pakai optik dan non optik (hard disk), dalam pemakaian optik kelebihannya tidak ribet dan bisa membaca DVD & game PS1 tetapi kekurangannya seperti PS1 ada masa mata optik menjadi lemah sehingga harus diganti. Pada non optik atau hard disk kelebihannya ialah membaca gamenya lancer dan mulus dan lebih tahan dan awet, kekurangan non optik lebih ribet karena harus mengcopy game ke HDD terlebih dahulu dan harus update firmware.

PlayStation 3 (PS3)

                PlayStation 3 yang diumumkan pada ajang CES tahun 2005, Pada masanya, PS3 merupakan konsol pertama yang mendukung full high-definition video pada resolusi 1080p. Sony juga meluncurkan game multiplayer online gratis dengan jaringan PlayStation Network yang mengumpulkan 90 juta pengguna pada awal 2012.

                Kelebihan PS3 mempunyai hard disk internal didalamnya jadi bisa menyimpan game yang di suka tanpa harus memasukkan Bluray Disc setiap ingin dimainkan, controller yang tidak lagi memakai kabel jadi bisa atur jarak bermain sesuka pengguna. Kekurangan pada PS3 harganya yang begitu mahal, controller yang memakai batre jika habis harus di charger dan harga Bluray Disc game yang mahal.

PlayStation 4 (PS4)

                PlayStation 4 Hadir dengan versi terbaru yaitu PlayStation 4 (PS4). Versi PS terbaru ini dengan tampilan 3 dimensi (3D). Hadirnya 3D membuat anda nyaman dengan ke indahan tampilan 3D. Menurut isu yang berkembang PlayStation 4 ini juga menggunakan prosesor Cell besutan IBM yang berkekuatan sepuluh (10) kali lipat dari pendahulunya PlayStation 3.
                IBM memang telah mengembangkan gererasi prosesor terbaru yang diperuntukan untuk kelas server. Prosesor dengan yang bernama IBM CPU POWER7 itu pun digunakan dalam generasi konsol milik Sony, Playstation 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar