Rabu, 20 Januari 2016

Dampak perkembangan teknologi

        Perkembangan ilmu dan teknologi yang mempunyai tujuan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tetapi kenyataannya teknologi menimbulkan keresahan bagi kehidupan manusia. Akibat berkembangnya teknologi semua orang dalam menjalani kehidupannya tidak lepas dari teknologi seperti handphone, laptop dan LCD. Dengan teknologi manusia mendapatkan berbagai kemudahan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti berkomunikasi langsung jarak jauh, membeli tiket online, belanja online.
      Semua kegiatan terbantu oleh berkembangnya teknologi dan menghemat waktu. Dengan demikian dapat dipahami bahwa dengan berkembangnya teknologi, manusia sangat banyak terbantu untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan menyelesaikan berbagai masalah. Tetapi tetap ada dampak atau ancaman yang ditimbulkan karena adanya perkembangan teknologi ini.
    Dampak Positif yang didapat dalam perkembangan teknologi ialah sistem pembelajaran tidak harus melalui tatap muka sehingga selama proses pembelajaran tidak harus mempertemukan siswa dan guru, siswa dapat menerima materi dan mengerjakan soal di internet yang diberikan oleh guru. Dampak negatif yang terjadi karena adanya perkembangan teknologi yaitu siswa menjadi malas belajar, karena begitu banyak peralatan yang dapat membantu siswa dalam belajar sehingga membuat siswa menjadi malas belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar