Rabu, 20 Januari 2016

Sejarah Perkembangan Internet

Sejarah perkembangan internet dunia pertama kali terjadi sekitar tahun 1960. Pada waktu itu ada penelitian tentang cara mengirim data dengan menggunakan komputer. Kemudian pada tahun 1972, seorang ahli jaringan komputer bisa membuat lebih sempurna cara penggunaan email yang dia ciptakan sendiri satu tahun sebelumnya. Kemudian pada tahun 1982 komunikasi yang menggunakan sistem hubungan komputer makin bertambah banyak, sehingga diperlukan sistem jaringan yang lebih resmi.
            Lalu pada tahun 1984, perkembangan internet dunia semakin maju. Ini ditandai dengan adanya sebuah sistem yang baru yang diberi nama domain Name System yang disingkat dengan DNS. Pada tahun 1988 seorang warga negara Finlandia menemukan teknologi baru yang diberi nama IRC yang merupakan singkatan dari Internet Relay Chat. Dan pada tahun 1990 menjadi tahun yang paling punya nilai tinggi dalam perkembangan sejarah internet dunia. Karena pada tahun inilah ditemukan program untuk editor dan browser yang bisa digunakan untuk melakukan jelajah komputer secara luas yang dinamakan dengan www, singkatan dari World Wide Web.
Pada tahun 2005, proyek One Laptop Per Child dimulai. Dalam upaya untuk memberikan biaya rendah, pendidikan yang dirancang laptop untuk anak-anak di seluruh dunia dengan biaya rendah (US $ 100 per unit) proyek ini membantu memicu industri netbook. Pada bulan Desember 2010, 4G Jaringan Nirkabel yang diluncurkan di Amerika Serikat, memungkinkan untuk kecepatan tinggi koneksi ke perangkat seperti ponsel, komputer tablet, netbook, dan laptop.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar