Minggu, 03 Januari 2016

Kecelakaan malam tahun baru 2016 dan angka kecelakaan sepanjang tahun 2015

            Malam Tahun Baru 2016 banyak sekali orang bepergian untuk merayakan tahun baru bersama keluarga tercinta, ada yang dirumah merayakannya dan adapula di luar rumah untuk merasakan suasana malam tahun baru. Namun selama penyelenggaraan malam tahun baru terjadi 4 kasus kecelakaan beruntung kecelakaan ini hanya berskala kecil sehingga tidak ada korban jiwa hanya luka ringan.

Minimnya kecelakaan di malam tahun baru 2016 yang dipadati masyarakat karena didukung oleh kondisi lalu lintas di kota Jakarta yang relatif lancar, memang ada penumpukan kendaraan di titik-titik keramaian tetapi dapat diurai oleh petugas kepolisian.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Ditlantas Polda Metro Jaya, pada tahun 2015 angka kecelakaan di DKI Jakarta mencapai 6.231 kasus. Sedangkan jumlah korban selama tahun 2015 mencapai 7.298 termasuk 566 korban meninggal serta 2.604 korban luka berat dan luka ringan ada 4.128 orang.

Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya mencatat adanya peningkatan kecelakaan lalu lintas sebanyak tujuh persen dari tahun 2014. Namun korban tewas mengalami penurunan sebesar Sembilan persen bila dibandingkan tahun lalu

Kecelakaan lalu lintas terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat pengguna jalan raya membuat kota Jakarta semakin tidak teratur. Bahkan mereka juga yang menjadi penyebab kemacetan, terkadang para pengendara asal potong jalan sehingga membuat pengemudi lainnya celaka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar